Sabtu, 18 Maret 2017

Program Penjualan / retail

20.16


Point Of Sale atau  bisa disingkat POS sering digunakan untuk membantu Pengelola Bisnis atau Pemilik Usaha dalam hal mempermudah Bertransaksi dengan Pelanggannya, mendata stok/inventori barang, mengetahui laporan penjualan dan profit yang bisa kita atur baik per hari, mingguan, bulanan bahkan setiap tahun, fungsi lain dari POS termasuk mencakup dalam hal segi keamanan dalam bertransaksi maupun mendata stock barang.

Pengertian dari POS(Point Of Sale) adalah Metode penggabungan perangkat Keras(Hardware) dan Lunak(Software) yang membentuk suatu sistem untuk memudahkan dalam hal bertransaksi dengan Pelanggan, pada umumnya POS digunakan pada suatu Perusahaan Perkantoran, Super/mini market, Restaurant, Hotel atau usaha lainnya.

Perkembangan Point of Sale pada awalnya adalah sebuah mesin kasir atau biasa disebut dengan  Cash Register yang merupakan suatu mesin semacam kalkulator yang dilengkapi laci uang dan pencetak bukti pembelian, struk atau invoice.

Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, fungsi cash register kurang memenuhi kebutuhan untuk usaha yang memerlukan detail laporan rugi laba, stok barang, dan kebutuhan custom lainnya. ada sebagian merek cash register yang kini juga menambahkan beberapa fitur untuk melengkapi permintaan konsumen, meskipun penggunaan cash register lebih banyak digunakan oleh usaha menengah yang tidak membutuhkan detail laporan penjualan maupun stok barang.

Hubungi kami,  Jika anda membutuhkan program ini..!


Di Tulis Oleh:

Melayani Jasa Pembuatan Program Aplikasi / Software berbasis Desktop (Windows), Website, ataupun Android untuk Perusahaan, Kantor, Organisasi, Sekolah, Restoran, Toko, Usaha Dagang, Pribadi, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2017 Logic Indo Solution. All rights resevered. Designed by Pak Jay

Back To Top